Main ke Kota Gudeg

     Jadi ceritanya 3 hari ini aku libur, hari Selasa 21 Maret - Kamis 23 Maret karena kelas 12 lagi USBN. Berhubung lagi pengen ke Jogja dan ada temen yang mau diajak, jadi deh aku ke Jogja untuk kesekian kalinya. Seru juga ternyata main sama temen ga ditemenin ortu. I feel free wkwk.


Jam 9 pagi, aku, ayah, sama Beta -temenku berangkat ke Jogja naik kereta Argo Willis. Go show, lumayan lah naik kereta eksekutif cuma 90.000 wkwk. Berhubung di kereta gaada kerjaan, ya syudah foto-foto ajaah..

Sekitar jam 11 kita sampai di Stasiun Tugu. Karena rencananya mepet, aku belom dapet penginapan. Untung aja malem sebelumnya udah dikirimin nomer penginapan sama sodara Jogja. Walau awalnya dibilang ga bisa gara-gara ga ada yang jaga (karena emang bukan hotel) tapi akhirnya bisa kok pesen 2 kamar yeayy. Kita nginapnya di BLK PAY di daerah Notoprajan. Buat yang mau travelling murah, disitu recommended banget, cuma 40/orang setiap harinya. Tempatnya juga nyaman, bersih. Mantaplah. Cuma sayangnya foto disana gaada, soalnya begitu nyampe penginepan mesti tepar abis jalan-jalan wkwk.

Begitu dapet penginepan, kita baru keluar stasiun. Tapi yang langsung ke penginepan ayah aja, soalnya aku sama Beta udah ada rencana siang itu wkwkwk. Pertama-tama kita ke Benteng Vredeburg. Ini udah kedua kalinya aku kesana, sebenernya ga pengen kesana lagi, tapi karena Beta belom pernah, yaudah gapapa. Biaya masuknya murah banget, cuma 3000 untuk domestik, tapi untuk turis 10000. Sayangnya disana sepi, sepi yang aku maksud bukan gaada pengunjung, pengunjungnya sih masih banyak, cuma berhubung lagi ga ada pameran, jadi barang-barang yang dipamerin ga keliatan sebanyak waktu aku kesana pertama kali sama mami papi :3

Di Benteng Vredeburg ada 4 diorama yang setiap dioramanya punya topik sendiri-sendiri. Cuma yang aku takut di diorama 3. Ada kaya simulasi perang itu. Suer serem. Dulu waktu pertama kesana aku ga berani masuk, dan akibatnya aku ga ke diorama 4 soalnya tempatnya kaya nyambung. Kemaren juga sebenernya aku takut sih wkwk, cuma gara-gara Beta maksa dan ada ibu-ibu baik banget ngajak masuk bareng aku jadi tenang. Tapi tetep dong, merinding, jadi kaya lewat lorong gitu, trus ada patung-patung Belanda. Hwaaaa :(

Itu aku foto di depan salah satu diorama, tapi ga keliatan soalnya ketutupan sama orang narsis XD . Jadi disana emang banyak diorama yang jelasin peristiwa tertentu, sama ada banyak tv touchscreen juga yang kasih penjelasan tentang diorama-diorama yang ada.

Yaah backgroundnya ga keliatan XD. Ceritanya itu gambar tentang kekejaman masa Romusha dimana penduduk pribumi dipaksa kerja berat. Pengennya sih foto sama backgroundnya soalnya inget pelajaran sejarah abis bahas itu, tapi lupa pake tongsis jadinya ya gitu, penting cantik sih welk :p

Alasan aku foto disitu adalah, biar keliatan serem. Ga banget kan -_- Keliatan kan di lorong itu di kanan-kiri nya ada kaya layar tv gitu, itu yang isinya penjelasan-penjelasan tentang suatu peristiwa yang ada di lorong itu, tapi ada 2 tv juga yang isinya game loh, termasuk yang dibelakangku itu, coba zoom, ada yang lagi main wkwk. Trus di kiri belakang ada garis di tengah, itu yang aku bilang kaya simulasi perang yang serem banget tadi :3

Tadinya sih gaada niat buat foto disitu, soalnya apa banget itu cuma lapangan, dan sebenernya dibelakangku itu ada yang lagi pacaran -_- Tapi berhubung beta pengen foto OOTD ya masa aku ga ikut siih, dan itulah foto OOTD gaya maksa :v

Foto di depan pintu masuk tuh, walaupun banyak yang liat cuek laaah wkwk. Dan gara-gara fotonya pas udah mau pulang, jadi udah mulai keliatan kucel wkwk. 

Keluar dari benteng udah siang, dan saat itu katanya lagi Equinox dimana matahari lagi melewati khatulistiwa, gatau tepatnya sih tapi katanya suhunya bakal panas ekstrim. Emang sih waktu itu panaaaaaaaas banget, dan aku laper :'( . Vredeburg ada di daerah Malioboro, jadi tau dong aku makan siang dimana heheh. Yup, di Malioboro, beli bakso sama es teh, mantap soul :p

Udah kenyang, mau lanjut ke De Mata. De Mata itu ada di XT Square. Kita pesan grab di depan ramayana, dan gara-gara panas banget, nunggu sebentar aja rasanya lama banget, apalagi gaada tempat berteduh. Huft, untungnya drivernya ga lama-lama amat, jadi langsung cuss deh ke De Mata. Kenapa kesana lagi padahal aku udah kesana 2 kali, jawabannya karena "ada yang baru loooh" #alaafiqa. Disana ada wahana baru yaitu De Mata 2. Aku tertarik kesana karena pengen foto kostum, tapi ternyata mahal bangeet, 75.000/orang, padahal biaya masuknya aja udah 30.000 :'(

Yaah daripada bokek aku nikmatin ajalah wahana 3D 4D nya. Tapi ada cerita nyebelinnya dulu nih. Waktu kesana, jujur aja aku masih keinget simulasi perang yang di Vredeburg tadi, pengecut banget emang -_-. Dan begitu masuk De Mata 2, lewat lorong yang isinya kaya di Mesir gitu, ada gambar relief, patung mumi, dll. Perasaanku gaenak, asli, dan bener aja begitu belok ada tv gambarnya cewek cantik, dan sedetik kemudian.. taraaa wajahnya berubah jadi setan. Udah berusaha santai, ada tangga, naik, dan keliatan deh mbak-mbak cantik yang jaga pintu masuk, tapi yang nyebelinnya masih lanjut nih, disebelah mbak-mbak cantik itu ada tv lagi, dan bener aja setan lagi. Asem -_-

Lupain setan-setan tadi, aku langsung semagat begitu liat-liat tempat fotonya. Langsung ga sabar. Emang alay dari sono-nya sih wkwk. 

Bagus kan, foto di foto. Eh gimana sih XD. Ya gitulah pokoknya, keliatan kaya foto beneran kan wkwk. Aku kesana cuma berdua, kok bisa foto bareng? Itu karena banyak mbak-mas yang siap fotoin kita kapanpun saat diperlukan. Jadi sebenernya sendiri kesana juga gapapa, asal siap malu ngalay dibanyak tempat sambil terus diikutin mbak masnya wkwk.

Auoo ada tarzan niiih.. Sebenernya pengen foto lagi gelantungan sambil hadap samping kaya yang dicontoh, tapi sempit, dan yaah aku yang size XL ini bisa apa, dudukannya ga muat buat 2 kaki, jadi ya pose maksa gitu aja gapapa lah XD . Dan sebenernya itu malu-maluin banget tau nggak. Soalnya disekitar situ pas banget lagi ramai, beta malu naik, dan aku yang rada slengean ini rugi banget dong kalau ga foto pose gila. Jadi yaudah aku tetep foto disitu sambil terus diketawain mas-mas celana pink ^-^

Princess wanna be banget kan, wkwk. Udah pernah sih foto kaya gitu di Malang dulu, tapi itu kudanya baguus, ahay, abaikan paha x_x

Ternyata itu fotonya lagi tiduran, dan waktu foto tadi aku ga nyadar, jadi ya gitu deh kepalanya ngelebihin kasur. Sayang banget, kapan lagi bisa bobo sama panda :'

Jangan tanya itu lagi apa. Ceritanya lagi keluar dari telur gitu kan, mau keluar liat situasi. Tapi nyatanya, itu ngelirik mas-mbak yang lagi pacaran foto berduaaa.. Jadi galau -,-


Ingetkan tadi aku cerita panas banget pas mau ke De Mata, tapi pas aku mau pulang ujan deres. Deres sederes-deresnya. Nunggu setengah jam sambil sholat, bukannya reda malah tambah deres, padahal rencananya kita masih mau ke Gelato, tempat es krim. Nekad ajalah, pesen grab lagi, dan dijalan itu udah keliatan jalan besar itu udah tergenang air walaupun ga tinggi, padahal ujan baru bentar. Dan kalau liat dari kaca mobil, jalan itu nyaris ga keliatan saking deresnya. Aku jadi kasian sama kuda-kuda yang tetep dipaksa jalan ujan-ujan :(

Begitu sampai gelato aku shocked banget. Banjir boo -_- Jadi aku terpaksa deh masuk kesana nyeker, soalnya airnya itu sampai mata kaki lebih. Malu, biar. Dingin-dingin banjir ujan deres makan es, biar. Baju basah, biar. Berusaha bodo amat lah waktu itu. Tapi semua pengorbanan berakhir bahagia begitu es krim Pistachio sama Snickers masuk mulut. Enaaaaa :g

Harga esnya bervariasi. Punyaku itu yang cup ukuran small, harganya 20.000 dan bisa pilih 2 rasa es krim. Kalau punya beta yang cone, harganya 25.000 tapi sama aja cuma bisa pilih 2 rasa es krim. Selain itu masih ada ukuran medium sama large, tapi aku ga hafal harganya sih :3

Puas makan es, foto-foto, sama live instagram, akhirnya kita memutuskan untuk pulang. Aku liat keluar airnya udah surut, seneng banget tuh, tapi ternyata begitu keluar, blung -_- Airnya masih cukup tinggi buat bisa nyusup masuk ke sepatu, jadi sepatuku bener full air, untungnya drivernya baik aku bisa minta banyak tissue. Tapi tetep mikir keras sih, besok kalau ga kering gimanaaaaa....?!

Begitu sampai hotel udah beneran tepar, apalagi sebelum pergi itu aku sakit seminggu lebih, dan malah ujan-ujan lagi. Di kamar sepatu langsung aku buka semua talinya biar cepet kering, trus nyalain kipas angin. Kipasnya keren bisa pake remote, apa jangan-jangan aku yang kudet yak wkwk.

Istirahat bentar, mandi, trus mau keluar cari makan. Tapi aku bingung pake apa soalnya sepatuku beneran masih basah kuyup, jadinya yaudah karena aku gamau repot beli sandal sepatuku aku iket seadanya trus keluar deh beli nasi goreng. Sialnya pas pulang ujan lagi, untung ga jauh dari penginapan, dan ujannya ga deres. Haduuh Jogjaa kenapa ujan terus sih :(  Sampai penginapan rasanya beneran lemes, capek, ngantuk, jadi mau langsung tidur. Walaupun chatting dulu sih xoxo..

Hari kedua kita jalan pagi cari sarapan sate di deket pasar Ngasem, pengennya sih gudeg, tapi Beta ga suka. Sebelum balik ke penginapan mampir ke rumah sodara dulu karena emang deket banget. Mampir bentar doang, trus balik ke penginapan ganti baju, udah mandi sih cuma aku masih pake baju tidur. Pagi itu kita mau ke Taman Sari. Sebelum kesana mampir ke rumah sodaraku lagi bentar, trus dianter pakde kesana lewat jalan tembus. Itu masih jam 9 kurang, kirain sepi, ternyata udah rame banget.

Tempatnya luas dan mencar-mencar. Aku udah pernah kesana, tapi duluu banget dan aku asal ngikut aja. Kalau ga pake guide beneran bisa nyasar, tapi sewa guide mahal, jadii aku sama Beta ngikut aja dibelakang rombongan yang ada :v Setelah muter-muter Taman Sari 2 kali, aku udah capek keringetan banget, haus banget, bosen banget, akhirnya trip singkat selesai. Gatau kenapa aku ngerasa bosen banget disana, mana Beta ga mau diajak pulang masih asik sendiri foto-foto. Untung aja ga lama, soalnya beneran panaaas di dalem sana. Apa gara-gara aku pake baju item ya._.

Foto ini juga bikin aku harus bolak-balik. Soalnya tempatnya bagus, Beta udah foto aku belum, dan Beta bilang nanti aja paling pulangnya lewat sini lagi, padahal enggak -_- Udah gitu fotonya juga gelap, hiks :'(

 Ini tempat nyarinya pake muter jauh banget. Aku sama Beta ga nyadar udah lewat tempat ini dari awal masuk dari jalan tembus. Padahal tempat ini dari loket jauh-banget. Mana ga tau jalan jadi harus nunggu rombongan wkwk.

Jadi pengen renang liat kolam itu, keliatan segeer banget, cuacanya juga ngedukung banget buat aku lompat nyebur ke dalem sana, untung aku semalu-maluin itu pft..

Gerah di Taman Sari langsung ngadem ke Ambarrukmo. Tempatnya so big dan aku gatau mau ngapain aja disana awalnya, soalnya look so luxurious for me -_- Berhubung cewek-cewek yang kesana, ujung-ujungnya belanja juga sih, aku beli coklat sama case hp, beta beli alat make up._. Ga kerasa udah jam 12, padahal menurut rencana mau pulang pake kereta jam 4. Jadi kita gerak cepat, makan bentar, trus cabut ke Malioboro cari oleh-oleh. Aku beli pempek, beta beli kaos sama bakpia, trus udah, kita pulang naik pedicab alias becak.

Sampai hotel udah jam 2 lebih, langsung mandi trus beres-beres. Jam 3 kurang udah check out, trus pamitan ke rumah sodaraku lagi, trus ke stasiun cari tiket goshow. Lumayan ngirit lagi. Dan thats all my holiday wkwk, makasih yang udah mau bacaaa :*

Komentar

Postingan populer dari blog ini

HaRi yaNg mEnyeNangKan

JaWabaN TeKa-tEki

#FUNFACT LM Psikologi 5