Psychotacular Unesa #KreativitasCerdasTanpaBatas

     Aku ikut olimpiade psikologi lagi, kalau yang dulu diadain UNAIR, ini diadain sama UNESA. Beda lokasi, beda tim, beda cerita juga dong, yuk baca..



Ya mungkin aku bakal agak ngebandingin pengalamanku ikut olimpiade psikologi di UNAIR sama di UNESA sih. Tapi biar ga keliatan aku samarin pake inisial A B aja yah. Pelaksanaan test tahap awalnya sama aja, online, sama aja kerasa ribet di awal, tapi aku lebih suka sama univ A soalnya Cp nya ramah dan gampang dihubungin, sedangkan Cp univ B beneran kaya ga niat jadi Cp soalnya pas di waktu penting misal mau TO itu justru ga ada yang bisa dihubungin, jujur aja aku kecewa soalnya pernah gagal ikut TO gara-gara Cp yang susah dihubungi.  Semua univ kasih jadwal yang jelas di awal kapan aja pelaksanaan kegiatannya, univ A sih lancar, tapi univ B sempat beberapa kali ganti tanggal dan itu beneran ga nyaman banget.

Selesai ngerjain test tahap awal UNESA aku sama pasti sama deg-degannya sama peserta lain bakal lolos apa engga. Apalagi jumlah peserta semifinal yang diambil lebih sedikt daripada UNAIR kemaren, dan aku excited banget ikut sampai ke Surabaya soalnya aku emang suka banget sama psikologi dan aku berharap menang. Dan alhamdulillah aku lolos. Kalau dari segi pengumuman emang sih semua telat dari jadwal yang dijanjiin, padahal itu bikin hidup ga tenang :'3

Akhirnya aku sama timku -Sari udah persiapan ke Surabaya. Mau bandingin lagi nih, kalau univ A dulu kita tau jadi, cuma bayar 50.000 penginapan siap, transport siap, ditambah kakak LO super baik yang selalu kasih asupan gizi tambahan tiap pagi wkwk. Kalau univ B semua diurus sendiri, tetep ditambah Cp yang slowrespon, sampai akhirnya dibuat grup 1 untuk semua, ga kaya univ A yang 1 Cp khusus urusin 4 tim. Tapi univ B itu ada baiknya juga sih, kita jadi kenal semua.

Aku sama sari berangkat naik kereta diantar sama mamaku. Mamaku rencananya mau main-main sama temennya sih selama aku nunggu. Hari pertama sampai Surabaya kita diajak main sama om Denny temennya mamaku ke mall. Tapi aku lupa namanya mall apa wkwk.






Aku sama Sari makan rujak cingur tuh, kalian makan apa? :p Pulang dari mall langsung balik ke hotel. Aku belajar dong walau akhirnya ketiduran.

Paginya berangkat ke tempat lomba dianter om Denny. Tapi sebelum berangkat foto-foto dulu dong didepan hotel. Mumpung sepi gaada yang liat :D

Itu foto sama om ganteng baik hati yang traktir makan semalem plus mau nganter ke tempat lomba dan plus-plus lainnya \(^_^)/


Pertama masuk UNESA beneran wah banget. Tempatnya luas, ada kaya danau gitu, banyak tamannya juga. Beneran keliatan kampungan aku disana wkwk XD.  Pelaksanaan babak semifinal ini online juga, dan ngerjain 200 soal dalam waktu 4 jam. Pusing -_- . Emang sih 2 jam istirahat baru lanjut 2 jam lagi, tapi tetep ajaaaa... Sayangnya aku gagal masuk final. Padahal aku pengen banget finalnya soalnya finalnya debat. Dan aku suka debat. Padahal baru menang sekali :'v . Tapi gapapa, aku rank 26 dan yang diambil cuma 16. Kenapa gapapa? Soalnya itu udah kemajuan dari yang di UNAIR kemarin, aku rank 80an dari 100._.





Foto sebelum lomba di depan kampus FIP UNESA. Masih cerah ceria belum pusing mikir soal wkwk

Pulang lomba dihotel masih ada temennya mama, yang bawain seblak. Wahaaa makasih banget <3 p="">Karena masih ada waktu, kita main ke Ciputra World. Aku kaya orang nyasar disana, dilihat dari gayanya sih kaya semua -_- Aku mah apaaaa... Sampai pas mau ke foodcourt lantai atas itu aku diem dulu, ga percaya tempat makannya sebesar dan sebagus itu :'v




Itu yang bawah di candid sama Sari, keliatan gemuk sih, tapikan sekalian keliatan juga sumber gemuknya jadi gapapa wkwk.

Berhubung ga lolos ke babak selanjutnya, hari ke3 pagi langsung pulang ke Madiun. Mau cari goshow juga. Tapi sebelum itu mampir ke tempat yang katanya hits dulu. Surabaya Snowcake. Antrinya yaampun._. Parah._.Tapi makanannya emang enak sih nomnom..



Kenapa fotoku gaada? Karena aku udah bete nunggu sejam, jadi wajahku gaada cantik-cantiknya sama sekali buat difoto. Biarlah mami yang mejeng disini kali ini :p

Dan yahh.. Itu aja kayanya hehe, makasih udah dibaca. See you Surabaya, semoga bisa kesana lagi ikut lomba tahun depan dan semoga menang, aamiin.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

HaRi yaNg mEnyeNangKan

JaWabaN TeKa-tEki

#FUNFACT LM Psikologi 5