Action Plan

     Hiyaaa.. ternyata rangkaian acara PPSMB belom sepenuhnya selesai saudara-saudara. Masing-masing gugus diminta untuk membuat kegiatan Action Plan yang intinya mempraktekkan ilmu apa saja yang sudah kita dapat selama PPSMB dalam suatu kegiatan sosial. 
     Hmm.. kira-kira Sutrisno Hadi 6 bikin kegiatan apa ya..?
     Jadi setelah berdiskusi kita semua sepakat untuk membuat Action Plan Let's Drink Water. Kami memilih hari minggu karena kita semua libur di hari itu dan di GSP banyak orang yang berolahraga. Konsep kegiatan ini adalah kami membuat 4 titik di GSP yang masing-masing diberi satu meja untuk bermain game. Game-nya simpel yaitubhanya melemparkan bola pingpong ke dalam gelas. Bagi yang bisa (dan memang hampir semua bisa) kami memberi mereka air minum, botol minum, dan stiker ajakan untuk mengkonsumsi air putih sembari menjelaskan pentingnya mengkonsumsi air kepada mereka.

(Stiker ajakan minum air putih yang kami buat)


     Ketua yang kami pilih adalah Fairouza, dia memang sangat cocok untuk memimpin dengan sifatnya yang tegas dan mengayomi. Aku sendiri ambil bagian dalam divisi acara. Sebagai anggota divisi acara tentu saja aku ikut mengoordinir semua, mulai dari rundown bahkan sampai penataan meja. Persiapan yang agak hectic karena tidak semua teman bisa hadir saat rapat mengingat masa kuliah sudah berjalan dan tugas yang memang sedang banyak-banyaknya.
     Pada hari H pelaksanaan, aku datang pagi dan membantu cowok-cowok mengangkat meja. Kenapa aku? Karena belum banyak teman yang datang sedangkan meja harus dipindahkan dari portal Psikologi ke GSP. Selain itu, aku memang memilih mengangkat meja daripada harus membawa motor dari Psikologi ke GSP karena aku memang tidak bisa naik motor. Meja kayu ternyata kerasa berat banget kalau dibopong sepanjang jalan Sosio-Humaniora oleh dua orang. Tangan aku sampai sakit tidak bisa digerakkan selama beberapa saat. 
     Alhamdulillah kegiatan kami berjalan lancar. Selain mengajak masyarakat untuk bermain game, kami juga memberi air gratis pada mereka yang sedang beruntung hehe. Area game kami juga ramai, mulai anak-anak sampai orang dewasa mencoba game yang kami sediakan. Hanya saja tantangan untuk berlari mengelilingi GSP kami banyak yang menolak. Mungkin karena target waktu yang kami berikan terlalu singkat. Tapi over all, acara kita berjalan lancar.

(Dokumentasi dengan salah satu partisipan)

(Ga lupa dong buat foto bareng selesai acara wkwk)

     Aku senang sekali di kegiatan ini, karena ini pertama kalinya aku mengikuti kepanitiaan (yaa bisa dibilang begitu lah) selama masa kuliah ini, itupun langsung di divisi yang selama ini dianggap berat. Selain mengapresiasi kerja keras teman-teman semua, aku sangat mengapresiasi diriku yang sudah berani mengambil tantangan baru dan berhasil menjalankan tugas dan kewajiban dengan baik. You'd done your best. Good job! 
     Dan aku siap untuk menyambut tantangan berikutnya!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

HaRi yaNg mEnyeNangKan

JaWabaN TeKa-tEki

#FUNFACT LM Psikologi 5