Soskam & Simultan IMMY 2019

Ga kerasa udah satu semester berlalu dengan segala kesibukan dan ke-hectic-an nya. Di liburan semester ini pun ga kalah sibuknya ternyata. Aku -secara tidak sengaja- gabung ke kepanitiaan ormada untuk kegiatan Sosialisasi Kampus dan Pelaksana Try Out Nasional Simultan 2019. Waduh.., gimana ceritanya tuh? Simak yaa..!

Jadi perkenalkan aku sebagai maba yang jarang aktif di kegiatan ormadaku, yaitu IMMY alias Ikatan Mahasiswa Madiun - Yogyakarta. Aku tidak pernah ikut kumpul baik di first gath maupun sekedar nongkrong bareng. Alasannya simpel, aku gaada barengan untuk kesana dan aku tidak mau jadi ampas sendirian. Titik. Kegiatan pertama yang aku berminat ikut bahkan sampai berkali-kali chat CP nya adalah makrab. Nah cerita gimana aku bisa jadi panitia dimulai dari sini nih...

Waktu udah lama banget berjalan sejak aku nekat daftar makrab meskipun gaada yang aku kenal deket. Karena kepo dengan kelanjutannya aku chat dong CP nya buat nanya, dan ternyata makrab dibatalin karena peminatnya sedikit. So sad... Nah someday ada ajakan ngumpul di Ind*maret P*int, datanglah aku kesana saking gabutnya di asrama sendirian. Sampai disana ternyata baru ada dua orang yang datang, yang satu aku kenal karena katingku SMA satu lagi entah dia siapa. Nimbrung lah aku disitu sok asik banget ikut main rubrik. Beruntung banget skill SKSD ku berkembang pesat sejak masuk kuliah.

Lama menunggu ternyata ga ada lagi yang datang, yaudah aku dan mas-mas berdua pergi ke  suatu tempat makan "Sushi Tei" yang katanya murah dan enak. Dan emang iya enak banget. Disitulah aku mulai mendengar obrolan mengenai Simultan. Aku udah tau dulu dong Simultan itu apa soalnya tahun lalu aku ikut jadi peserta Try Out nya, dan nilaiku jelek :'). Di tengah pembicaraan mereka yang kaya serius tapi aku ga terlalu paham itu apa, mendadak aku kepo, "siapa sih ketua IMMY sekarang?" dan bertanyalah saya. Jawabannya lumayan bikin speechless sih, ternyata dua orang di depanku adalah ketua IMMY periode 2016-2017 dan periode 2017-2018. Astaga malunyaaa..! Mana dari awal aku gaada jaim-jaimnya lagi..

Setelah itu mereka mendadak nanya ke aku yang intinya aku mau atau enggak jadi koor ksk. Aku? Koor? Ksk? Pertanyaan banyak banget yang muncul di kepala dan so pasti aku tanyain semua, mulai dari kenapa kok aku? kenapa maba jadi koor emangnya bisa?? trus KSK itu apa? susah ga? kerjanya apa aja? Haha! Konyol banget sih kalau diingat, biasanya yang diwawancara yang mau daftar kan ya nah ini dibalik. Yaaa singkat cerita mereka "BERHASIL" membujukku untuk jadi KOOR KESEKRETARIATAN, aku yang masih polos ya iyain dong, keyakinanku cuma satu "ga mungkin kerjaan berat dikasiin ke aku yang masih maba ini".

(Twibbon Simultan IMMY)

(Poster Simultan 2019)

Ternyata? Pusing saudara-saudaraaa...! Gampang darimananyaa.... Baru sekali jadi koor sempat gatau harus gimana mengkoordinasi semua anggota tapi alhamdulillah anggotaku pengertian semuaa. Sempat bingung gimana koordinasi sama BKB Nurul Fikri di Jogja buat ambil soal dan LJK tapi alhamdulillah yang ini lancar lah. Di awal pendaftaran aku bingung banget gimana bisa nyampe target 400 peserta karena di awal seret banget yang daftar.  Saat ada kegiatan sosialisasi kampus ke sekolah-sekolah udah dipromosiin bahkan sampai berkali-kali open stand di sekolah-sekolah sekaresidenan Madiun, ada CODan juga, tapi seminggu pertama pendaftara peserta seratus aja belom dapet. Aku sempat ngerasa gagal dong jadi koor.


(Kalo lagi gabut jaga stand ya giniii)

Mepet-mepet waktu kegiatan baru deh banyak banget yang daftar. Tiap harinya data yang harus aku rekap numpuk. Emang aku yang harus merekap semua karena sistemnya satu pintu dan kendali ada di koornya yaitu aku. Saat itu aku juga jadi CP yang nerima chat-chat tentang adek kelas yang kepo tentang simultan bahkan sampai gimana caranya daftar, aku juga chat mereka untuk segera membayar bagi yang belum dan chat untuk membagikan nomor ID dan password mereka pada yang sudah lunas.



(Beberapa foto saat sosiallisasi kampus dan expo kampus)

Ada kakak tingkat yang bilang, tenang aja KSK sibuk di awal kok pas hari H santai. Dan aku pegang kata-kata dia. Tapi apa.. pas hari H KSK sibuk dari pagi, ada yang nempel nomer di meja sama pintu kelas, ada yang jaga di meja registrasi, ada juga yang di ruang panitia ngurutin amplop soal dan LJK. Pas kegiatan HT juga bunyii aja nanyain Audrey dimana kok soalnya ketuker padahal itu udah bener bebiiii.... coba dibuka dulu isinya zzz.... Siang selesai Try Out KSK sibuk benerin nama atau nomor peserta yang ga sesuai sama yang tertulis di daftar, beneran di hapus satu-satu ternyata, aku jadi ngerasa gaenak jangan-jangan selama ini aku pernah kaya gitu dan nyusahin panitia. Abis itu masih harus mastiin jumah lembar soal sama kaya peserta yang hadir, dan ngebedain mana LJK yang harus dikirim segera ke lembaga pusat buat dikoreksi mana yang LJK sisa buat dibalikin ke BKB Nurul Fikri.

Asli aku saat itu ngerasa dikerjain abis sama mas-mas itu. Apalagi aku sempet ada masalah sama ketua pelaksananya, yang sampai sekarang dia masih ngibarin bendera perang ke aku padahal dia yang salah woy! Untungnya sih anggotaku pada rajin juga bantuin, mungkin bcos aku galak banget waktu itu ehehe. Selain itu aku dapet bantuan juga dari Koor DDD buat nyusun soal dan Koor Perkap buat chat adek-adeknya. Uwooo tanpa bantuan kalian semua bisa apa akuu :')

(Mbak cantiq SC KSK tahun lalu)

 (Mas-mas Koor DDD & Perkap yang baik hati)

(Sayang-sayangku dari KSK, sayangku yang lain udah pulang duluan)

Alhamdulillah acaranya lancar dan sukses. Setelah acara selesai kami ada eval, semua panitia termasuk SC, Kepel, Ketum, Koor, dan anggota semua ikut. Salah satu Steering Comittee bilang acaranya ini lebih bagus dari tahun lalu yang sempat ada salah pendistribusian soal, dan dia apresiasi aku banget, makasiihh. Selain SC, ketua pelaksana, dan ketua umum, koor dari semua bidang juga ikut berkomentar mewakili anggotanya. Aku senang koor dari bidang lain mengapresiasi kerjaku dan teman-teman KSK lain yang pada akhirnya berhasil dapet 384 peserta. Salah satu bidang yang sempat bikin aku jadi berantem sama ketua umum juga minta maaf karena masalah itu aku juga jadi harus kena imbasnya. Diantara sekian banyak yang mengapresiasiku dan berterimakasih pada KSK, aku heran si ketua umum ini teteeep aja gamau ngomong sama aku. Padahal aku udah ngajak baikan loh.

(Foto bareng habis selesai Simultan, habis jepret turunlah hujan wkwk, kaburr semuaa!)

Di akhir pos kali ini aku mau ucapin banyak banget makasih buat mas-mas yang ngajak aku jadi koor KSK ini, berat sih tapi aku dapet pengalaman banyak banget disini. Buat panitia yang lain makasih udah menerimaku jadi bagian dari kalian, seru-seruan bareng kalian di event ini, ga nyesel sama sekalii..! Buat temen-temen KSK maafin aku yang suka bawel kirim personal chat ke kalian tiap pagi ingetin timeline, yang suka heboh di grup kalo ada update terbaru atau masalah apapun, sebenernya aku ga galak kok, percayalah hehehe. Buat mas koor DDD sama koor perkap makasih udah bantuin aku padahal kerjaan kalian juga banyakkk. Dan spesial buat mas ketum, aku mau bilang itu bukan salahku kamu pasti ga percaya, aku ngalah minta maaf ngajak balikan kamu malah ngebuka masalah yang sebelumnya cuma diketahui segelintir orang itu ke semua pihak, terserah kamu aja, aku gaada waktu buat orang kaya kamu :)

(Bonus foto nih wkwk. Ini kami saat main bareng menggila bersama setelah cupeks kegiatan)

Byee..! Sampai jumpa di postingan selanjutnyaa.. Makasiih udah baca

Komentar

  1. Seru juga cerita suka duka jadi panitia try out simultan ya

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

HaRi yaNg mEnyeNangKan

JaWabaN TeKa-tEki

#FUNFACT LM Psikologi 5