Kegiatan Bersama LM

     Beberapa waktu yang lalu aku membuat post tentang aku yang diterima bergabung di Lembaga Mahasiswa Psikologi UGM. Di postingan kali ini aku mau jelasin keseruan-keseruanku selama bulan-bulan pertama resmi bergabung di LM.
     Pengumuman mengenai pembagian departemen dilakukan tidak lama setelah diklat. Kita semua dikumpulkan di suatu ruangan untuk hal itu. Setelah disambut di Kabinet Pradipa Semesta dan diberi penjelasan-penjelasan mengenai LM kita semua diminta tutup mata dan dibagikan kertas yang berisi clue yang harus dipecahkan supaya kita bisa tau di departemen manakah kita ditempatkan.
     Kertas itu berisi clue yang menjelaskan lokasi yang harus kami tuju, dan disitulah para staff ahli masing-masing departemen menunggu. Kalau tidak salah isi dari kertas yang aku dapat berbunyi "Tempat kalian semua disatukan pertama kali" kurang lebih begitu intinya. Aku dan beberapa teman lain yang mendapat clue yang sama paling lama dalam menemukan lokasi yang harus kita pecahkan tersebut. Kita semua sependapat kalau yang dimaksud adalah lantai 2 gedung D, karena kami yakin tempat kita pertama berkumpul adalah selasar gedung D. Tapi ternyata nihil dongsss...!
     Lama memutar otak ada ide lain, bisa jadi auditorium G-100 yang dimaksudkan. Karena tidak ada usul lain naiklah kita ke lantai 2 gedung G, tempat yang sebenarnya belum pernah aku datangi. Dan ternyata memang benarrr. Di LPKM kami disambut oleh para staff ahli yang kemudian bahwa kami ditempatkan di departemen Keilmuan. Kegiatan dilanjutkan dengan perkenalan dan penjelasan singkat mengenai departemen.
     Setelah pelantikan, ada agenda untuk foto departemen, foto untuk ID card, dan membuat video perkenalan. Di bawah ini ya foto-fotonyaa..!






     Pada tanggal 9 Maret 2019 LM kami kedatangan kunjungan dari BEM Fakultas Psikologi UMM. Kegiatan awalnya diadakan di G-100 dibuka dengan sambutan dari ketua LM yang dilanjutkan dengan penjelasan singkat mengenai Kabinet Pradipa Semesta. Ketua BEM dari Fapsi UMM juga bergantian menjelaskan mengenai kepengurusan dibawahnya. 
     Acara berikutnya adalah sharing per departemen, jadi departemen yang sama dari pihak UGM dan UMM dipertemukan kemudian sharing mengenai proker dan kegiatan masing-masing. Di sesi ini sangat menarik karena aku jadi tahu bahwa meskipun ada di satu departemen yang sama-sama membahas bidang ilmu proker kami bisa berbeda karena dari pihak UMM juga mengkaji dari sisi agama. Sharingnya berlangsung menarik meski dari pihak LM tidak bisa bercerita banyak karena kepengurusan kami baru dimulai, sedangkan dari pihak UMM sudah berlangsung selama satu semester lebih.
     Sebenarnya kami foto beberapa kali, tapi karena tempat dan formasinya sama hanya berbeda pose saja, jadi aku post satu aja hehe.. 


     Acara LM berikutnya adalah Grand Launching Lembaga Mahasiswa Fakultas Psikologi UGM Kabinet Pradipa Semesta. Grand Launching ini mengundang BEM, LEM, dan LM lainnya di UGM. Acara diisi dengan sambutan ketua, filosofi dari nama dan logo kabinet, dan penjelasan-penjelasan lain yang disampaikan oleh ketua LM. 
     Selesai acara foto departemen dulu dongss!


     Sekian dulu ya postingan tentang kegiatanku di LM ini, maafkan jika agak tidak jelas karena campur-campur jadi satu wkwk. Sampai jumpa di ceritaku selanjutnya (^-^)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

HaRi yaNg mEnyeNangKan

JaWabaN TeKa-tEki

#FUNFACT LM Psikologi 5