#FunFact LM Psikologi 2

Kembali lagi dengan Fun Fact Departemen Keilmuan LM Psi. Berbeda dengan topik Fun Fact pertama yang membahas mengenai cinta, di Fun Fact kali ini kami mengkaji jurnal tentang keluarga nih..



Keluarga dengan anak yang melakukan kenakalan remaja memiliki kemampuan komunikasi antar satu sama lain (dalam keluarga) yang tidak efektif. Ini karena tingkat rasa kebersamaan dan fleksibilitas dalam keluarga tersebut termasuk rendah. Akibatnya tingkat keberfungsian mereka pun buruk. Intinya, komunikasi merupakan aspek yang sangat penting demi keberfungsian keluarga. 
Karena aku rasa topik ini cukup penting mungkin bagi orangtua di luar sana supaya mencegah anak mereka melakukan kenakalan remaja, maka aku akan share referensi jurnal yang kami kupas disini supaya yang ingin tahu lebih lanjut bisa membacanya, atau mungkin mencari juga jurnal lain yang sesuai.

Referensi : Afrillia, F., & Kurniati, N. (2008). Hubungan Antara Komunikasi Efektif Orang Tua - Anak dengan Remaja di Rumah Tahanan Pondok Bambu Jakarta Timur. Jurnal Penelitian Psikologi, 13, 121-122.

Yok bangun komunikasi yang baik dengan keluarga!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

HaRi yaNg mEnyeNangKan

JaWabaN TeKa-tEki

#FUNFACT LM Psikologi 5