#FunFact LM Psikologi 4

Fun Fact kembali dengan membawa tema tentang "Family". Kalau di Fun Fact 2 membahas mengenai hubungan komunikasi efektif orangtua dengan kenakalan remaja, kali ini Fun Fact membahas tentang hubungan antara status anak tunggal dengan tingkat kecemasan. 



Jadii man-temans kalau selama ini ada anggapan bahwa menjadi anak tunggal maka hidupnya lebih menyenangkan karena kasih sayang dan harta orangtua hanya tercurah pada satu orang, namun nyatanya hidup menjadi anak tunggal tidak seindah anggapan itu.
Dengan semakin berkembangnya zaman, anak dituntut untuk menghadapi stressor yang lebih banyak dan menyebabkan semakin tingginya kecemasan terhadap anak. Dalam keluarga, anak tunggal menjadi posisi yang paling rentan tehadap kecemasan karena meraa bertanggung jawab tentang hari tua kedua orangtuanya. Selain itu, orangtua dari anak tunggal juga lebih overprotektif yang menyebabkan presentase masalah kesehatan jiwa pada anak tunggal lebih tinggi dibandingkan anak yang memiliki saudara kandung.
Gimana nih respon kalian setelah membaca penjelasan di atas? Adakah diantara kalian yang merupakan anak tunggal dan merasakan hal serupa? Tetap semangat ya!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

HaRi yaNg mEnyeNangKan

JaWabaN TeKa-tEki

#FUNFACT LM Psikologi 5