ToT UKM Peduli Difabel

    Setelah sekian lama upload kegiatan di fakultas terus, kali ini aku mau cerita kegiatanku di univ dengan UKM ku. Aku daftar di UKM Peduli Difabel UGM karena aku memang tertarik dan peduli. Aku tidak begitu yakin bisa diterima karena pasti banyak juga yang mendaftar, tapi alhamdulillah diterima dong, dimasukkan PSDM lagi kan keren banget wkwk. Nah di cerita kali ini mau bahas event pertama yang diadain sama departemenku, yaitu Training of Trainers.

     Di event kali ini aku masuk ke perkap, karena emang aku sengaja request ke kadept aku supaya dapet yang gampang aja, karena menurut rencana awal kegiatan ToT ini dilaksanakan tanggal 3 Mei, hanya 1 hari setelah Kuliah Umum LM yang aku jadi penanggung jawabnya. Daripada tidak maksimal karena sibuk banget di dua event jadi yang kali ini aku minta yang tidak terlalu banyak kerjaannya. Walau pada akhirnya jadwal ToT diundur jadi tanggal 9 Mei 2019 tapi aku tetap di perkap dong masa pindah wkwk.
     Karena belum pernah di perkap jadi aku pikir kerjaan di perkap sekedar nyiapin barang-barang yang dibutuhin sama pinjam ruang, tapi ternyata engga dong. Harus cari pembicara juga, pesan plakat, bantu ambil-ambil konsum, dan banyak lagi...
     Materi ToT kali ini tentang tuna daksa, dan karena aku yang mencari pembicara jadi aku cari dosen psikologi yang paham dengan difabel. Persiapan yang lain-lain lancar, padahal waktu yang ada mepet banget, saking mepetnya aku bingung gimana jelasinnya disini.
     Pada hari H pelaksaan agak sedikit panik sih karena panitianya lupa semua gaada yang bawa laptop, lucu sih bisa-bisanya lupa bawa laptop padahal pada inget kalau harus pinjem proyektor dan segala macemnya. Setelah chat di grup UKM ada yang berbaik hati datang sambil membawakan laptop, jadi saat dosen pembicara datang sudah siap untuk memulai acara.

(foto dengan pembicara)

     Acaranya lancar kok, konsumsinya malah entah kenapa bisa sisa banyak banget, lumayan buat dimakan di kos hehe..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

HaRi yaNg mEnyeNangKan

JaWabaN TeKa-tEki

#FUNFACT LM Psikologi 5