PeTugAs uPacAra

Today I will be gave you a story. Let's read my story...

Kurang lebih 2 minggu yang lalu, di sekolahku sudah dilakukan serah terima jabatan Petugas Upacara dari kelas 6 ke kelas 5. Kelas di sekolahku itu paralel, dan masing-masing ada 2 kelas. Nah, yang mendapat kehormatan untuk melakukan serah terima Petugas Upacara itu adalah kelas 5B dan bukan kelasku (5A).

Aku tak tahu apa alasan guru pembimbing sekolahku memutuskan kelas 5B yang melakukan serah terima itu. Setelah itu, selama 2 minggu berturut-turut yang bertugas menjadi Petugas Upacara masih saja kelas 5B. Anak-anak kelas 5A belum pernah mendapat kesempatan sampai sekarang.

Sebenarnya, dari kelas 5A aku terpilih menjadi petugas pengibar bendera. Sayangnya, hingga kini aku dan teman-teman sekalasku belum juga dilatih oleh guru pembimbing petugas upacara. Padahal pada hari Selasa yang lalu kami diberi kabar bahwa kami akan menjadi petugas upacara Senin besok.

Sementara, dulu anak-anak kelas 5B sudah dilatih menjadi petugas upacara 2 minggu sebelum tampil. La kelas 5A yang akan tampil Senin besok sampai hari ini tadi belum juga dilatih oleh guru pembimbingnya. Gimana sih..?

Anehnya, guru pembimbing petugas upacara itu cuma meminta kelas 5B atau kelas 6 yang melatih kami pada hari Rabu lalu. Tentu saja latihan kami tak maksimal, karena tidak didampingi guru pembimbing, maka banyak sekali murid-murid yang menggangu. Hasilnya, latihan kami berantakan.

Yang membuatku makin sebal adalah guru pembimbing petugas upacara itu malah bilang kalau anak kelas 5A tidak siap menjadi petugas upacara Senin besok akan diganti anak kelas 5B. Kok gitu sih? Padahal beliau kan belum melatih kami? Gak adil banget deh gurunya.... Sedih banget aku jadinya. Bete banget deh.

Aku mau tanya bagaimana kalau pembaca semua yang mengalami itu ? Apa yang akan pembaca lakukan? Pasti sebelkan? Ingin segera menyelesaikan masalah itu kan? Itu juga yang terjadi padaku.

Sudah dulu ya curhatku... Terima kasih... Bye!!!

Komentar

  1. coba utus beberapa org dari kelas 5a sayang,..misalnya ketua kelas,wakil ketua kelas lalu bicarakan dgn guru wali kelasnya. dan tanya kan mengapa ?

    iya tante ngerti,pasti shasa kesel ya...tp apapun harus tetap semangat,tante yakin akan tiba saat shasa mengibarkan bendera merah putih.

    dulu tante juga pengibar bendera loh, sejak sd,smp,bahkan di sma tante jg ikut paskibraka hingga se kabupaten :)

    sun sayang buat shasa.....

    BalasHapus
  2. aku juga pernah lho jadi petugas upacara :D

    BalasHapus
  3. mungkin guru emang punya penilaian tersendiri,
    coba koreksi diri bersama temen2 dulu ya

    BalasHapus
  4. Bener tuh kata Tante Senja..., Shasa matur aja ke guru pembimbingnya. Menanyakan mengapa kelasnya Shasa belum dilatih dan diberi kesempatan sebagai petugas upacara. Tetap semangat ya sayang...

    BalasHapus
  5. direndahkan seperti itu pastinya menyebalkan. Dari curhatnya, aku melihat Shasa anak yang penuh semangat dan ingin selalu belajar.

    BalasHapus
  6. Aq pernah nyaris jd ptugas upacara..,

    nyaris aj tp g jadi, krn dulu aq agak nakal...,

    BalasHapus
  7. Pembimbingnya saya jewer... he he he nggak sayang hanya perlu dinasehati dan berlaku adil!

    BalasHapus
  8. hmmmm, jadi inget waktu kakak sd dulu..... smpet pula jadi petugas upacara looh... waktu itu kebagian jadi pembawa naskah pancasila... tapi waktu itu latiannya lancar dan sukses.... hehehe

    mungkin coba sasha bilang aja ke guru pembimbingnya....

    BalasHapus
  9. tetap semangat. .

    kunjungan pertama. .

    salam kenal . .

    BalasHapus
  10. Barsabar aja dek,,,,suatu saat nanti pasti dapet gilirannya dech,,,,!!

    Semangat trs ya Cantik,,,
    Maaf ya kl saya baru sempet berkunjung,,,,

    BalasHapus
  11. kok bisa-bisanya ada guru yang diskriminatif seperti itu

    BalasHapus
  12. sabar Shasa ingat anak sabar disayang Tuhan semua pasti ada balasannya

    BalasHapus
  13. kalau aku pasti langsung ajukan protes halus ke Gurunya ^____^
    sabar ya shasa :D

    BalasHapus
  14. Jangan menyerah...
    tetap semangat... :D

    BalasHapus
  15. loooh koq gitu sih gurunya.. enggak adil gitu..
    boleh loo nanya ke gurunya kenapa selama ini 5B aja yang diminta untuk jadi petugas.

    BalasHapus
  16. Justru ini saatnya Shasa & kawan2 untuk membuktikan bahwa biar ga dilatih sama guru pembimbing, kelas 5a bisa memberikan yang terbaik...Semangat yah Sha :)

    BalasHapus
  17. Lha kok iso gurunya pilih pilih gitu. waduh, dikomunikasikan aja dek, ke siapa kek, ke KepSek langsung juga gak apa apa, biar ada jalan keluarnya. Adek tetap semangat ya;

    BalasHapus
  18. kalau saya malah seang ga ikut upacara :D

    BalasHapus
  19. lohhh koq bisa gitu Sha?? tanya aja langsung Sha ke Guru pembimbingnya knapa sikapnya berbeda gitu?? klo masih gk ditanggepin juga, lapor aja sekalian Sha ke Kepseknya, toh semua siswa berhak mendapatkan kesempatan yang sama kan?? :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

HaRi yaNg mEnyeNangKan

JaWabaN TeKa-tEki

#FUNFACT LM Psikologi 5