Aku dan blog

Hai teman semua, perkenalkan namaku Audrey  Marsha Kusumawardhani. Panggil aja aku Marsha. Aku bersekolah di SDN 01 Klegen Madiun. Tentunya aku tinggal di Madiun juga dong, haha! Aku akan cerita tentang suka dukanya aku di dunia maya yang bernama blog ini, simak ya? Mungkin, kalian jadi termotifasi untuk membuatblog sendiri. Ya alamat blogku adalah http://shasaimutz.blogspot.com/

Pertama kali aku mengenal dunia blog, adalah ketika aku ,melihat ibuku keasyikan ngeblog. Ibuku terlihat sangat senang dengan blog, dan selalu serius menghadapinya. Aku juga sudah sering membaca blognya, tapi saat itu aku sama sekali belum tertarik. Ketika ibuku memperlihatkannku blogger lainnya yang buanyak itu, aku jadi ikut tertarik untuk membuat blog.

Saat itu aku tertarik dengan blog hanya karena dengan cara itu aku bisa mendapat teman yang lebih banyak dan hebat-hebat.  Tapi setelah aku mulai menulis blog, aku mulai terlatih untuk menulis. Saat itu, di sekolah, guru bahasaku mengetahui bakatku itu. Dan aku diminta untuk menulis cerita setiap minggunya dan dibacakan di kelas. Setelah itu, barulah bakatku yang lain mulai terlihat.

Setelah itu, aku terus dan terus menulis. Tapi jadwalku pun semakin padat. Jadi waktuku banyak terbuang tanpa ngeblog hiks. Tapi aku selalu ingin berusaha untuk menyempatkan diri ngeblog, karena dengan ngeblog, aku banyak mendapat istilah-istilah baru, seperti blogwalking, kopdar, dan lain-lain.
Ketika aku menulis, dan diterbitkan, pasti ada sahabat-sahabat blogger ku yang baik hati pasti mengirimkan komentar. Terkadang komentar itu berisi masukan-masukan jadi tulisanku pun semakin terasah. Tapi tak jarang juga, komentar hanya berisi pujian. 

Bagian dari ngeblog yang paling aku senangi adalah ajang award dan kuis. Ajang award adalah jika salah seorang blogger membuat gambar yang indah dan dikirimkan ke blogger lain yang ceritanya baik. Aku suka sekali jika mendapat paket award. Tapi aku lebih seneng lagi kalau bisa buat award sendiri. 

Kalau ajang kuis, adalah , jika salah seorang blogger memberi tebak-tebakkan, dan menjanjikan hadiah jika salah seorang blogger dapat segera menjawab. Aku sering ikut perlombaan itu, tapi aku hanya 2 kali berhasil. Tapi walau begitu aku seneng banget. Bangga gitu loh.

 Menulis blog, aku merasa seperti sedang menulis buku. Mengasyikan sekali. Pengalaman yang sangat pribadi tidak perlu ditulis. Kita bisa menulis, cerita harian, puisi, pantun, cerita hewan, perkembangan berita dan masih banyak lagi. Jadi kita tidak perlu memendam cerita, kita bisa menulisnya di blog.

Jika aku sedang bingung memikirkan bahan postingan, aku biasanya menulis apa saja yang kebetulan hinggap dipikiranku, kemudian menggabungnya menjadi suatu karangan bermutu. Walau aku belum seahli teman blogger yang lain, tapi menurutku dengan dorongan mereka semua, suatu saat aku juga pasti akan sehebat atau bahkan lebih hebat dari mereka.

Ada satu lagi kemenarikannya dari blog, yaitu, kita jadi seperti tuan rumah yang baik. Rumah / blog, selalu dihias semenarik mungkin, hidangan yang disajikan harus selalu istimewa, dan menjawab sapaan dari tamu-tamu yang  datang untuk sekedar berkunjung, atau bahkan akan mengajarkan sesuatu. 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

HaRi yaNg mEnyeNangKan

JaWabaN TeKa-tEki

#FUNFACT LM Psikologi 5