Pas Akrab Carniphoria

     Kalau dulu aku post tentang TKA alias Temu Kenal Akrab Fakultas Psikologi UGM 2019, sekarang aku akan menceritakan kegiatan Pas Akrab. Pas akrab ini mungkin masih bisa dibilang rangkaian kegiatan PRK, bedanya adalah yang membuat dan menyiapkan keseluruhan dari kegiatan ini adalah angakatan 2018. Kegiatan Pas Akrab ini biasanya terdiri dari panggung hiburan dan berbagai macam stan. Acara ini seolah dipersembahkan untuk kakak tingkat sebagai balasan atas berbagai macam acara sambutan yang mereka siapkan sejauh ini kepada para mahasiswa baru.
     Nama atau tema kegiatan pas akrab di tahunku adalah CARNIPHORIA, singkatan dari Carnival Euphoria. Sebagai divisi acara tentunya banyak persiapan yang harus dilakukan, tapi karena satu angkatan semua harus ikut dalam kepanitiaan dan angkatanku berjumlah 250an orang, bisa dibayangkan betapa banyaknya anggota dalam satu divisi. Karena itulah meski rawan terjadi miskomunikasi tapi dalam merancang kegiatan ini juga menjadi tidak terlalu berat.

(Poster Pas Akrab)

     Acara ini awalnya akan diadakan sebelum UAS semester 1, tapi karena satu dan lain hal akhirnya diundur ke awal semester 2. Ketua divisiku adalah orang yang sepertinya sudah sangat terbiasa mengurus event , dia sangat cekatan dan terampil dalam melakukan tugasnya. Karena anggota di divisi acara banyak, kami dibagi lagi dalam beberapa tim, ada yang menjadi runner, time keeper, tim yang mengurus check sound, tim yang mengurus panggung, dll.

(Rundown acara)


     Setelah melalui banyak persiapan seperti mengurus tanggal dan peminjaman tempat pada fakultas, mencari penampil, menyusun rundown, mendekor panggung, membuat ID card, menyebar brosur, dll selesai dilakukan akhirnya tiba juga malam pas akrab. Open gate dimulai pukul 16.30. Semakin malam dan semakin mendekati puncak maka semakin ramai lah acara itu. DDD yang bertugas di Photo Booth juga terlihat sibuk karena banyak sekali yang mengantre untuk foto.

(Ikut ngeramein photobooth dong)

     Semakin malam acara semakin menarik, kita dari divisi acara memang sengaja meletakkan band yang paling banyak peminatnya di paling akhir. Band-band yang tampil adalah band dari psikologi sendiri yang tentunya terkenal di angkatannya. MC juga berhasil membawa suasana dan menjadikan acara semakin meriah. Kegiatan yang diadakan di taman cinta Fakultas Psikologi UGM itu seolah benar-benar menebar cinta pada malam itu, membuat semua yang datang merasa dekat satu sama lain. Ditutup dengan kembang api, malam itu benar-benar luar biasa. Sayangnya aku cuma ada video jadi gaada foto yang bisa aku pasang disini.  Apresiasi luar biasa buat kita semua yang berhasil menjalankan kegiatan tersebut!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

HaRi yaNg mEnyeNangKan

JaWabaN TeKa-tEki

#FUNFACT LM Psikologi 5